spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Pidato Hari Kemenangan Rusia, Putin Menyebut NATO sebagai Ancaman!

KNews.id- Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan sebuah pidato dalam peringatan Hari Kemenangan Rusia, Senin (9/5). Dalam pidato itu, Putin membahas terkait serangannya ke Ukraina.

Putin menyampaikan bahwa serangan militer yang diluncurkannya itu merupakan sesuatu yang diperlukan. Menurutnya, serangan yang disebutnya operasi militer itu adalah bentuk negara yang kuat dalam menghadang ancaman.

- Advertisement -

“Operasi militer khusus Rusia di Ukraina adalah tindakan yang perlu dan tepat waktu,” ujarnya dikutip BBC.

“Itu adalah keputusan yang tepat dari negara yang merdeka, kuat, dan berdaulat.”

- Advertisement -

Putin juga menambahkan bahwa aliansi pertahanan NATO merupakan ancaman bagi negaranya. Diketahui, Ukraina sedang berniat untuk menjadi bagian dari pakta pimpinan Amerika Serikat (AS) itu.

“Di Kyiv, mereka mengatakan mereka mungkin mendapatkan senjata nuklir dan NATO mulai menjelajahi tanah yang dekat dengan kami dan itu menjadi ancaman nyata bagi negara kami dan perbatasan kami. Semuanya memberi tahu kami bahwa ada kebutuhan untuk berperang,” tambahnya.

- Advertisement -

Adapun, 9 Mei diperingati sebagai hari kemenangan di Rusia. Tepat di hari itu pada tahun 1945 silam, Uni Soviet berhasil mengalahkan Nazi Jerman pada Perang Dunia Kedua.

Putin sebelumnya mengatakan bahwa langkah militernya di Ukraina merupakan bentuk perlawanan melawan kelompok nasionalis yang dianggapnya mirip dengan Nazi. Kelompok ini, menurutnya, telah mengancam warga berbahasa Rusia di Timur negara itu. (AHM/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini