spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Piala Eropa Dilaksanakan tanpa Rasa Takut, Namun Ridwan Kamil Pastikan Lockdown!

KNews.id- Piala Eropa yang, kita saksikan di tv swasta setiap malam, mencerminkan bahwa disana sudah tidak ada rasa ketakutan akan Covid-19, namun lainhalnya dengan Ridwan Kamil. Gubernur Jawa Barat ini, membenarkan bahwa di wilayahnya  akan diterapkan Lockdown.

Namun demikian, pemberlakukan kebijakan tersebut hanya sebatas lingkungan RT dan RW. Tentunya langkah ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang berasal dari Wuhan.

- Advertisement -

“Maka kesimpupannya lahirlah yang namanya PPKM mikro darurat tetap berbasis mikro dan boleh lockdown. Sudah rapat, apakah di Jawa Barat akan lockdown? Jawabannya iya, tapi di level RT dan RW,” tegas Ridwan Kamil di Bandung, kemarin.

Namun kata sosok yang akrab disapa Kang Emil ini, bahwa lockdown tidak akan diterapkan pada level perkotaan atau Kabupaten hingga Provinsi.

- Advertisement -
Piala Eropa 2021

“Tidak dan belum di level kota kabupaten,” sambungnya.

Adapun saat ini katanya, pematangan rencana ini disertai dengan kesiapan distribusi kebutuhan pangan pada setiap rumah warga yang terkena lockdown sedang dilakukan.

- Advertisement -

“Jadi yang akan kita analisa adalah 700 an RT di Jawa Barat apakah efektif menahan penularan. Artinya kalau sudah dilakukan, tidak boleh pergi, urus suplai pangan harus diperhatikan,” pungkasnya. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini