spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Petinggi Mabes Polri Datangi Komnas HAM Terkait Kasus Brigadir J

KNews – Petinggi Mabes Polri datangi Komnas HAM terkait kasus Brigadir J. Sejumlah petinggi Mabes Polri mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jakarta Pusat, pada Senin (25/7) siang.

Dari pantauan JPNN.com di lokasi, tampak sejumlah petinggi Polri, antara lain Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

- Advertisement -

Kedatangan mereka untuk memenuhi undangan dari Komnas HAM terkait kasus kematian Brigadir J akibat baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Komjen Agung mengatakan dirinya bersama Irjen Dedi Prasetyo dan Brigjen Ramadhan datang bersama tim dokter forensik yang mengautopsi jenazah Brigadir J.

- Advertisement -

“Saya bersama kadiv humas dan tim forensik hadir memenuhi undangan dari Komnas HAM, yang diagendakan dijadwalkan pada pukul 13.00 siang ini,” ucap Agung di lokasi.

Dia mengatakan, berdasarkan arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit tim forensik yang mengautopsi jenazah Brigadir J diminta untuk transparan saat memberikan keterangan kepada Komnas HAM.

- Advertisement -

“Saya hadir di siini saya antar tim kedokteran forensik, kami tidak ikut di sana (pemeriksaan). Biar yang menanyakan teman-teman Komnas HAM di sana,” kata dia.

Komjen Agung menambahkan tim forensik bakal menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan Komnas HAM secara terbuka termasuk soal luka di tubuh Brigadir J.

“Nanti yang bertanya dari Komnas HAM, tim akan menjawab sesuai pertanyaan, sesuai kompetensinya,” tambahnya.

Tidak lama setelah mengantarkan tim kedokteran forensik, Komjen Agung langsung pergi. (RKZ/jpnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini