spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Petani Mitra Binaan IPB, Kini Tersentuh oleh KUR BNI

KNews.id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan dukungan finansial berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang pengembangan tanaman hias dan telah menjadi mitra binaan di kebun percontohan IPB University di Desa Sukamantri, Bogor, Jawa Barat.

Penyaluran KUR diserahkan secara simbolis oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto kepada 4 orang petani dengan total penyaluran yang mencukupi untuk pengembangan usaha masing-masing UKM.

- Advertisement -

Penyaluran KUR ini merupakan langkah awal BNI dalam memberikan dukungan pembiayaan kepada petani tanaman hias mitra binaan IPB University. Ke depan, dukungan ini berpeluang terus berlanjut pada petani tanaman hias lain dengan nominal KUR hingga Rp500 juta sesuai skala usaha.

“Melalui pendampingan dari IPB University dan permodalan dari BNI, pegiat usaha pengembangan tanaman hias ini diharapkan dapat berkembang dan memiliki daya saing UMKM di pasar global, sehingga nantinya turut membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Sis Apik dalam keterangannya di Kebun Percobaan di IPB University Bogor, Ahad (6/6).

- Advertisement -

Hadir juga pada kesempatan tersebut Rektor IPB University Arif Satria,  dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, serta Direktur Umum dan Hukum Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Jaenal Aripin

Untuk mempermudah para petani maupun pembeli yang berkunjung untuk membeli tanaman hias di kios mitraan IPB University, BNI memberikan solusi digital yang dapat dinikmati melalui BNI Mobile Banking. Beragam fitur BNI Mobile Banking seperti pembukaan rekening secara digital, transfer antar BNI dan antar bank, tarik tunai tanpa kartu dengan fitur Mobile Tunai, transaksi dengan QRIS, pembayaran tagihan, beli pulsa & paket data, mengajukan pinjaman kredit melalui digital loan, dan tentunya bisa menampilkan bukti transaksi. Semua dapat dilakukan melalui smartphone tanpa harus ke kantor cabang.

- Advertisement -

Selain itu, dengan kehadiran Agen 46 yang merupakan mitra BNI di area Kebun Percobaan IPB University masyarakat atau para petani sekitar dapat bertransaksi perbankan layaknya di outlet BNI. Bagi yang belum memiliki rekening tabungan di BNI, gampang, tinggal Buka Rekening Cukup Selfie di BNI Mobile Banking atau ketik : https://bit.ly/nabungcukupselfie.

Kelebihan fitur ini antara lain untuk membuka rekening, nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang, tidak perlu melakukan videocall dengan petugas Bank, dan bisa dibuka kapan saja dan dimana saja, sepanjang ada jaringan internet. Lalu setelah rekening terbuka, langsung dapat bertransaksi dengan melakukan aktivasi BNI Mobile Banking, berkesempatan mendapatkan BNI PoinPlus dari aktifitas menabung serta transaksi.

Dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki BNI Mobile Banking, pembukaan tabungan BNI bahkan bisa dilakukan cukup lewat selfie aja! Aplikasi ini benar-benar mempermudah para pelaku usaha kecil di seluruh tanah air. Klik aja di https://bit.ly/nabungcukupselfie, maka rekening tabungan BNI untuk petani jadi dalam sekejap!

“Tidak perlu datang ke kantor cabang, tidak perlu melakukan videocall dengan petugas Bank, bisa dibuka kapan saja dan dimana saja, selama ada jaringan internet,” tutur Sis Apik. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini