spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Petani Kelapa Sawit Diundang Jokowi ke Istana, RG: Kekuasaan Bisa Runtuh Karena…

KNews – Petani kelapa sawit diundang Jokowi ke istana, RG: kekuasaan bisa runtuh. Di tengah harga minyak goreng melonjak tinggi hingga dua kali lipat, Presiden RI, Jokowi adakan pertemuan khusus dengan petani kelapa sawit.

Pertemuan Jokowi dengan para petani kelapa sawit telah dilakukan kemarin, pada Rabu, 23 Maret 2022. Pertemuan khusus itu dikabarkan membahas tentang naiknya harga beserta sedikitnya pasokan minyak goreng.

- Advertisement -

Tujuan pertemuan tersebut juga didasarkan agar mendapatkan solusi bersama atas permasalahan minyak goreng di Indonesia.

Dikutip Hops.ID dari Aspirasiku.id Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi membenarkan pertemuan antara Jokowi dan para petani kelapa sawit.

- Advertisement -

Lutfi berharap pertemuan tersebut mampu menghasilkan sinyal yang kuat untuk segera menemukan solusi.

Sebelumnya, Jokowi telah menyampaikan bahwa ia sudah mengetahui siapa mafia dibalik mahalnya harga minyak goreng.

- Advertisement -

Melihat polemik minyak goreng tersebut, pengamat politik Rocky Gerung” buka suara.

Pengamat politik Rocky Gerung menilai Mendag Muhammad Lutfi memberikan sinyal mengenai mafia yang diakui olehnya.

“Pak Lutfi mau kasih sinyal Pak Jokowi lebih paham masalah ini, jadi dia menyerahkan permasalahannya pada Pak Presiden untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Rocky Gerung“.

Oleh karena masalah mafia minyak goreng belum terselesaikan, pertemuan dengan petani kelapa sawit tersebut dianggapnya sebagai pencitraan.

“Ini kan petani kelapa sawit juga konsumen minyak goreng yang sebetulnya juga kalau setiap pergi ke pasar mencari harga yang masuk akal,” kata Rocky.

Rocky menilai kekacauan yang terjadi ini merupakan unsur kesengajaan oleh pihak oligarki sebagai sasaran utamanya adalah Presiden.

“Jadi sebetulnya kekacauan ini bisa kita simpulkan diam-diam memang diintai oleh oligarki peluang-peluang untuk membatalkan segala macam dukungan dan itu menakutkan Presiden,” ungkap Rocky.”Jadi kalau dukungan oligarki ini dalam dua hari dicabut, itu kekuasaan bisa langsung runtuh karena semua rahasia dibuka,” sambungnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini