spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

‘Pesan Khusus Megawati’, Malangnya Anies Baswedan, Udah Mau Turun Tahta, Mimpi Ikutan Sirna!

KNews.id-Pengamat Politik Jerry Massie melihat ada sesuatu yang menarik dalam pertemuan Puan Maharani dengan Surya Paloh.

Tak hanya perihal koalisi antara PDI Perjuangan dan Partai NasDem, dirinya juga menyoroti bagaimana munculnya duet putri dari Megawati Soekarnoputri tersebut dengan Anies Baswedan.

- Advertisement -

“Kalau ada kecocokan mungkin berkoalisi dengan PDIP. Paling bisa mengarah ke Puan Maharani – Anies Baswedan,” ujar Jerry di Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Partai Nasdem telah mengumumkan rekomendasi tiga nama untuk diusung sebagai bakal capres 2024, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

- Advertisement -

Namun menurutnya, pasangan capres dan koalisi masih belum paten, sehingga pintu koalisi masih terbuka lebar.

“Saat ini parpol sedang mencari format baku dan formula yang tepat, bahkan sedang mencoba membuka komunikasi politik,” jelasnya.

- Advertisement -

Menurut Jerry, pertemuan Surya Paloh dan Puan Maharani paling tidak berbicara soal menjalin hubungan yang mesra antar-parpol.

“Saya kira wajar kalau terjadi miskomunikasi, akhirnya bisa mesra juga. Urusan parpol dalam hitungan detik bisa berubah paradigma,” ucapnya.

Pertemuan itu, imbuhnya, bisa saja Puan membangun komunikasi politik dengan Surya Paloh.

“Paling ada pesan khusus dari Megawati. Bisa saja PDIP menggandeng Nasdem memperkuat koalisi dengan Gerindra,” tuturnya. (Ach/Wrte)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini