spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Perusahaan Ritel ini Tutup 9 Supermarketnya

KNews.id – Perusahaan ritel bernama Target memutuskan untuk menutup sembilan gerai supermarket miliknya di empat negara bagian Amerika Serikat (AS). Hal ini dilakukan seiring banyaknya tindakan pencurian dan perampokan yang terjadi di sejumlah gerai itu.
Menurut mereka kondisi ini sangat mengkhawatirkan dan dapat membahayakan karyawan serta pelanggan toko. Selain itu pencurian dan perampokan terorganisir ini membuat laba perusahaan terus menurun hingga merugi.

Bahkan pihak perusahaan sebelumnya sempat mengaku bila Target memperkirakan kerugian US$ 500 juta atau setara dengan Rp 7,75 triliun (kurs Rp 15.500 per dolar AS) tahun ini karena meningkatnya pencurian.

- Advertisement -

“Kami tidak dapat terus mengoperasikan toko-toko ini karena banyaknya pencurian dan perampokan yang terorganisir mengancam keselamatan karyawan dan pengunjung kami,” kata Target dalam sebuah pernyataan.

“Kami tahu bahwa toko kami memiliki peran penting dalam komunitas mereka, namun kami hanya bisa sukses jika lingkungan kerja dan belanja aman bagi semua orang,” tambah mereka.

- Advertisement -

Rencananya Target menutup gerai-gerai tersebut pada 21 Oktober 2023 mendatang. Adapun sejumlah gerai yang akan ditutup terletak di East Harlem, New York City; dua lokasi di Seattle; tiga lokasi di Portland; dan tiga lokasi di San Francisco dan Oakland. Sementara untuk karyawan yang terkena dampak akan dapat dipindahkan ke lokasi Target lainnya.

Di luar itu Target mengatakan pihaknya akan terus melakukan investasi cukup besar untuk menjaga 150 gerai lainnya di keempat kawasan itu dan hampir 2.000 toko secara nasional tetap aman. Selain keamanan yang lebih ketat, perusahaan juga berencana untuk bermitra pemerintah AS untuk memerangi kasus pencurian ritel ini.

- Advertisement -

Sebagai tambahan informasi, Target bukanlah retail pertama yang terpaksa menutup tokonya imbas banyaknya kasus pencurian dan perampokan yang terjadi di AS. Sebelumnya ada retai Nordstrom dan Whole Foods yang sudah menutup tokonya di San Francisco.   (Zs/Dtk.F)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini