spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Pertumbuhan Kredit Positif, Bank Jatim Cetak Laba Bersih Rp1,54 T

Dengan capaian kinerja yang positif tersebut, telah mendorong kinerja aset bankjatim yang tumbuh 2,29% (yoy) menjadi sebesar Rp103,03 triliun di 2022. Sedangkan komposisi rasio keuangan bankjatim periode Desember 2022 antara lain, Return On Asset (ROA) sebesar 1,95%, Return on Equity (ROE) sebesar 16,24% dan Net Interest Margin (NIM) sebesar 5,11%.

Selain dari kinerja keuangan yang tumbuh positif, sepanjang tahun 2022 bankjatim juga berhasil meraih banyak penghargaan dari berbagai ajang. Tercatat selama setahun bankjatim berhasil meraih total 44 penghargaan dari 36 ajang penghargaan baik yang diselenggarakan oleh institusi pemerintah, regulator, serta instansi media. Salah satu penghargaan prestisius yang berhasil diraih yaitu penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Kanwil Jatim sebagai Peringkat I Bank Penyalur KUR Terbaik.

- Advertisement -

Komposisi kepemilikan saham selama tahun 2022 masih didominasi oleh investor dalam negeri sebesar 66,44%, sedangkan investor luar negeri tercatat sebanyak 33,54%. Tahun 2022 juga menjadi tahun yang membanggakan bagi emiten dengan kode BJTM ini. Pasalnya BJTM berhasil masuk dalam indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI & Index ESG Sector Leaders IDX KEHATI. Hal ini mengindikasikan komitmen bankjatim untuk melakukan upaya pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik.

Di sisi lain, pengembangan tekonologi yang masiv juga tidak luput dari perhatian bankjatim. Terbukti, bankjatim sampai saat ini telah melakukan digitalisasi dengan Jconnect. Mulai dari Jconnect Pemda, Jconnect Public, Jconnect UMKM, sampai Jconnect Corporate. Bankjatim juga telah menyiapkan IT Masterplan demi memperkuat digitalisasi.

- Advertisement -

Adapun rencana yang telah disiapkan untuk tahun 2023 yaitu menyediakan layanan keuangan digital kepada nasabah individu dan/atau korporasi dengan kualitas layanan yang relative sama dengan layanan fisik tatap muka serta mewujudkan digitalisasi proses bisnis untuk seluruh cabang dan divisi. Dengan demikian bukan tidak mungkin bankjatim ke depannya bisa menjadi BPD nomor 1 di Indonesia. (Ach/Ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini