spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Pertolongan Allah SWT, Datang Tepat Pada Waktunya

Oleh :  Sutoyo Abadi

KNews.id – Hasan dan Husain adalah cucu Nabi Muhammad SAW yang sudah mampu meriwayatkan hadits sejak kecil. Keduanya merupakan putra dari Fatimah az-Zahra dan Ali bin Abi Thalib.

- Advertisement -

Waktu masih kecil menjelang hari raya, Hasan dan Husain meminta baju kepada Ibunya. Karena belum bisa membeli Ibunya Fatimah az-Zahra, ketika Hasan dan Husain menanyakah selalu di jawan bajunya masih di tukang jahit

Tiba waktunya Hasan dan Husain menanyakan lagi, ketika Ibunya kebingungan untuk berbohong lagi. Terdengar ada suara pintu rumah di ketuk seseorang dan mengaku tukang jahit membawa bajunya untuk Hasan dan Hisain.

- Advertisement -

Fatimah az-Zahra, disamping senang putra dan putrinya dapat baju baru dengan gembira, tepat pada waktunya. Putri Rasulullah saw buru buru bertanya kepada ayahnya .

Rasulullah saw tersenyum dan bertanya ” Wahai putriku apakau kamu melihat orangnya”. Di jawab “ya melihatnya”.

Lagi lagi Rasulullah saw tersenyum, memberitahu kepada putrinya Fatimah az-Zahra ( Ibu Hasan dan Husain ). “Ketahilah yang datang bukan tukang jahit, tetapi Malaikat Ridwan penjaga Surga, utusan Allah swt membawa pakaian untuk Hasan dan Husain”, menutup kebohongan putri Nabi, yang mengatakan bajunya masih di tukang jahit.

Ibrah dari peristiwa tersebut ucapan, prilaku apalagi sebuah janji terekam sempurna oleh Sang Pencipta-Nya Allah swt.

Hari Rayan pesta demokrasi Pilpres 2024 sudah dekat, akan mendapatkan baju baru, apakah kita akan dapat _”baju baru yang diridhoi Allah swt, baju bekas atau bahkan dapat baju haram, semua tergantung niat dari pilihan kita.

Jangan takut, bimbang dan ragu sandarkan niat yang kuat dari godaan iblis manusia dan yakinlah setiap perjuangan di jalan Allah, berjuang untuk memenuhi keinginan anak anak Ibu Petiwi, baju baru ( sandang ), papan dan pangan bagi mereka. Yang dilakukan dengan jujur dan ihlas semata karena berharap berharap Ridlo-Nya, pertolongan Allah pasti akan datang tepat pada waktunya .  (Zs/NRS)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini