spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Pertemuan Anies dengan Pakar Ekonom dan Lingkungan Prof Emil Salim

 KNews.id – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memenuhi undangan Prof Emil Salim untuk berdiskusi di kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada Minggu 28 Januari 2024 malam. Terkait hal ini, Executive Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said mengungkap isi pertemuan antara Anies Baswedan dengan ekonom senior Prof Emil Salim itu.

Sudirman mengatakan dalam diskusi tersebut, Prof Emil Salim membagikan pengalamannya selama mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai menteri.

- Advertisement -

“Berbagai hal yang disampaikan Prof. Emil akan dijadikan sebagai pedoman penting bagi elite pemimpin nasional di semua lini dalam menghadapi berbagai tantangan terkini,” kata Sudirman dalam keterangannya pada Senin 29 Januari 2024.

Mantan Menteri ESDM itu berharap agar pertemuan Emil Salim dan Anies Baswedan makin mendorong semangat seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan pesta demokrasi yang beretika, demokratis, jujur dan adil serta bermartabat.

- Advertisement -

“Demokrasi di Indonesia dipantau oleh dunia karena posisi penting bangsa ini sebagai penduduk muslim terbesar di dunia,” papar Sudirman.

“Ini langkah penting bila kita semua ingin kembali menegakkan nilai-nilai luhur berbangsa sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945. Tentu kami berharap pertemuan Pak Anies dan Prof. Emil Salim dapat mendorong semangat seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan Pilpres yang demokratis, jujur, adil, dan bermartabat,” terangnya.

Dia menilai, pemikiran dan pengalaman Emil sangat diperlukan dalam membangun bangsa ke depan. Menurut Sudirman, Anies sangat menghormati ketokohan, pemikiran, dan kepakaran Prof Emil baik di bidang ekonomi maupun lingkungan hidup.

“Tentu diskusi tentang kebangsaan dan etika berpolitik Prof Emil dan Pak Anies ini sangat bermanfaat untuk Indonesia ke depan,” imbuhnya.

Sudirman menyampaikan bahwa Anies Baswedan sebagai tokoh muda tentu berharap agar dapat bertukar pikiran dan mendapatkan nasihat dari Prof Emil.

“Berbagai wejangan dari Prof. Emil makin mematangkan kesiapan paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) jika mendapat mandat dari rakyat untuk memimpin negeri ini dalam mewujudkan Indonesia adil makmur untuk semua,” tukasnya.

Wejangan tokoh senior selevel Emil Salim, menurut Sudirman, sangat berarti bagi Anies jika terpilih sebagai Presiden RI ke-8. Nasihatnya dipastikan sejalan dengan cita-cita pendiri bangsa.

“Patut pula diingat bagi para capres-cawapres bahwa tugas paling mulia dari para pemimpin adalah memberikan teladan terbaik, dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. Etika menjadi hal penting bagi kita semua, terutama para pemimpin di semua level,” tutupnya.

Timnas AMIN Bocorkan Isi Pertemuan Anies dengan Pakar Ekonom dan Lingkungan Prof Emil Salim, Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memenuhi undangan Prof Emil Salim untuk berdiskusi di kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada Minggu 28 Januari 2024 malam.
Terkait hal ini, Executive Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said mengungkap isi pertemuan antara Anies Baswedan dengan ekonom senior Emil Salim itu,Sudirman mengatakan dalam diskusi tersebut, Prof Emil Salim membagikan pengalamannya selama mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai menteri,berita aktual, berita akurat, berita terpercaya, berita terbaru,berita viral, berita viral hari ini. (Zs/Dswy)
- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini