spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Pertamina Pastikan Santunan Terhadap Korban Kebakaran di Plumpang

KNews.id – Terjadi kebakaran di Depo milik PT Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat malam, sekitar pukul 20.11 WIB, 3 Maret 2023. Api yang berasal dari pipa bahan bakar minyak (BBM) merembet ke pemukiman dan menghanguskan rumah-rumah warga, tak hanya itu kejadian ini pun telah memakan korban jiwa.

Data terakhir menyebutkan, terdapat 17 orang korban meninggal dunia dan 50 orang lainnnya mengalami luka-luka.

- Advertisement -

Atas musibah yang terjadi, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyatakan, Pertamina akan berkomitmen untuk menanggung seluruh biaya perawatan korban yang mengalami luka-luka, baik yang berada di RS rujukan maupun yang dirawat pada RS afiliasi Pertamina.

Selain itu, bantuan juga akan diberikan kepada korban meninggal dan keluarganya dalam bentuk pengurusan pemakaman dan tali asih.

- Advertisement -

“Pertamina berkomitmen menanggung semua biaya perawatan korban, dan memberikan santunan bagi korban jiwa,” ujar Fadjar saat dihubungi Infobanknews, Sabtu, 4 Maret 2023.

Namun, pihaknya belum bisa menyebutkan berapa kerugian yang disebabkan oleh kebakaran ini. Saat ini, fokus dari Pertamina memberikan penanganan terhadap warga dan menjamin pasokan BBM tetap aman.

- Advertisement -

“Fokus kami saat ini penanganan warga dan menjamin pasokan BBM aman,” pungkasnya. (Ach/Ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini