spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Persyaratan Lowongan Kerja BRI di Rekrutmen Bersama BUMN 2023

KNews.id – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) membuka dua lowongan pekerjaan untuk posisi System Engineer, dan Human Capital Staff. Lowongan kerja BRI ini bagian dari Program Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yang registrasi dan seleksi administrasinya pada 11-20 Mei.

Mengutip laman rekrutmentbersama.fhcibumn, kedua lowongan kerja tersebut diperuntukkan bagi pelamar dengan usia maksmal 45 tahun.

- Advertisement -

Para pelamar yang lolos seleksi nantinya akan ditempatka di Jakarta Selatan, dengan status karyawan kontrak.

Untuk lowongan pekerjaan tersebut pelamar juga diharuskan memiliki IPK minimum 3.00, dengan pengalaman pekerjaan minimal 2 tahun dan mampu berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.

- Advertisement -

Lebih rincinya simak syarat-syarat melamar di BRI:

1. System Engineer

- Advertisement -

Adapun jurusan pendidikan yang dibutuhkan untuk posisi ini yakni lulusan Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Komputer.

Pelamar di posisi ini juga diharuskan memiliki kemampuan membaca instruksi software/hardware, serta mendokumentasikannya dalam bahasa Inggris. Selain itu, pelamar juga diharuskan memiliki kemampuan dalam pengoperasian jaringan.

Pelamar juga diharuskan memiliki kemampuan instalasi, configuring dan troubleshooting Windows Server UNIX /Linux. Pelamar juga diharuskan memiliki kemampuan dalam mengelola data tervirtualisasi, seperti Nutanix, Hyper-V, Docker). Pelamar juga harus berpengalaman dalam melakukan monitoring sistem seperti, Zabbix dan Grafana.

2. Human Capital Staff

Untuk posisi ini, pelamar diharuskan merupakan lulusan dari jurusan Akuntansi, Ilmu Hukum, Manajemen, Psikologi, dan Teknik Informatika. Pelamar di posisi ini diharuskan berjenis kelamin laki-laki, memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan teliti.

Kemudian, pelamar juga diharuskan terbiasa menggunakan Ms.Office (Khususnya Excel). Pelamar juga harus memahami dan update tentang undang-undang ketenagakerjaan (UU Cipta Kerja).

Adapun deskripsi pekerjaan yang nantinya akan dilakukan oleh Human Capital Staff antara lain, mengelola proses perekrutan, melakukan penilaian kinerja, dan program pelatihan. Selain itu Human Capital Staff juga akan melakukan pembaruan informasi, kontrak, dan rekomendasi promosi karyawan.

Bagian Human Capital Staff juga akan melakukan penghitungan gaji, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan mengurus kompensasi dan tunjangan, termasuk cuti, klaim, dan penyelesaian masalah-masalah yang terjadi, serta menerapkan sanksi dan tindakan disipliner kepada siapa pun yang melanggar peraturan perusahaan. (Hsn/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini