spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Perong Cirebon Pembunuh Vina Tertangkap Apresiasi Kepada Kapolri

Oleh : Damai Hari Lubis – Pengamat Hukum & Politik Mujahid 212

KNews.id – Terima kasih Penyidik Polri telah berhasil menangkap DPO. 8 tahun Peggi alias Perong, salah seorang pembunuh sadis dan pemerkosa massal terhadap gadis dibawah umur Vina di Cirebon.

- Advertisement -

Untuk selanjutnya semoga Penyidik Polri kembali akan menangkap dua DPO lainnya. Bahkan agar tidak salah sasaran, hendaknya penyidik kembali mem- BAP para pelaku yang sudah menjadi terpidana maupun yang sudah bebas menjalani masa hukuman.

Dan agar tidak menjadikan perkara ini menjadi ajang pelanggaran HAM. hendaknya Kapolri mewanti-wanti jajaran aparatur dibawahnya untuk tidak melakukan kekerasan fisik saat melakukan penyelidikan dan penyidikan, melainkan tetap promoter dan presisi (due of process).

- Advertisement -

Masyarakat pemerhati penegakan hukum amat berharap, pengungkapan dan penyidikan, harus mengedepankan tehnis presisi atau promoter merujuk KUHAP dan mengedepankan equalitas, sehingga dapat menemukan kebenaran materiil, bahkan bisa jadi justru dapat menemukan para pelaku selain yang sudah dalam DPO atau terpidana yang sudah menjalani hukuman atau sedang menjalani masa hukuman.

(Zs/NRS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini