spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Pernyataan Sikap, KAMI-Lintas Provinsi

KNews.id- Bahwa fakta di lapangan TKA China merupakan masalah yang sangat serius keberadaannya di Indonesia. Sejak kepemimpinan Joko Widodo hingga  saat ini, sudah puluhan ribu jumlah TKA China yang datang dan tersebar di beberapa tempat di Indonesia.

Bahwa mereka datang pada saat pemberlakuan PPKM darurat yang mana pandemi Covid 19 sedang mengalami lonjakan secara signifikan.  Mereka bebas berkeliaran menuju tempat proyek-proyek cuan yang melimpah dengan pengawalan ketat dari aparat.

- Advertisement -

Bahwa sementara warga pribumi dilarang bepergian ke tempat-tempat tertentu, seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata, bahkan tempat  ibadah. Eksistensi TKA China ini telah membuat resah sekaligus ancaman terhadap warga pribumi, yang pada saat ini sebagian warga masyarakat sedang mengalami himpitan ekonomi akibat di PHK dari perusahaan yang bangkrut akibat bahan baku sangat tinggi.

Bahwa sangat ironis  pada saat warga pribumi kelaparan, sedang kesulitan mencari kerja, justru kebijakan pemerintah berbanding terbalik.  Fakta di lapangan TKA China berbondong – bondong diberi angin segar, diberi perlakuan istimewa.

- Advertisement -

Bahwa hal inilah yang membuat sakit hati warga masyarakat pribumi. Oleh karena pemerintah tidak berpihak kepada rakyat pribumi, membuat resah dan menyakiti hati rakyat pribumi, maka dengan ini KAMI Lintas Provinsi mengambil sikap, sebagai berikut:

  1. Pemerintah segera memulangkan TKA China ke negeri asalnya (Tiongkok), karena berpotensi akan mengancam kedaulatan negara ;
  2. Berpotensi akan mengacaukan dan intervensi dalam Pemilu / Pilpres mendatang.
  3. Cabut semua peraturan dan UU yang nyata nyata telah merugikan rakyat dan berpotensi mengancam eksistensi dan kedaulatan negara.

KAMI JAWA TENGAH

- Advertisement -

Mudrick SM Sangidu

KAMI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Syukri Fadholi

KAMI JAWA TIMUR

Daniel M Rasyid

KAMI JAWA BARAT

Syafril Sjofyan

AP-KAMI DKI JAKARTA

Djudju Purwantoro

KAMI BANTEN

Abuya Shiddiq

KAMI SUMATRA UTARA

Zulbadri

KAMI RIAU

Muhammad Herwan

KAMI KALIMANTAN BARAT

  1. Mulyadi MY, S.Pi, M.MA

KAMI SUMATERA SELATAN

Mahmud Khalifah Alam S.Ag

KAMI SULAWESI SELATAN

Geralz Geerhan

KAMI KEPULAUAN RIAU

Drs. H. Makhfur Zurachman M.Pd.

KAMI JAMBI

H. Suryadi. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini