spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Pernyataan Mahfud MD Viral, Sosiolog UNAIR Tak Kuasa Menahan Air Mata, Minta Cawapres 03 Tarik Ucapan yang Dinilai Hina Ibu-ibu

KNews.id –  Belum lama ini cawapres nomor urut 03, Mahfud MD ramai jadi sorotan karena pernyataannya yang viral. Pernyataan viral Mahfud MD yang dimaksud adalah pernyataan cawapres 03 soal dosa besar kepada bangsa seorang ibu melahirkan anak yang tak beradab.

Pernyataan Mahfud MD soal dosa besar seorang ibu kepada bangsa ini menyedot perhatian banyak pihak termasuk sosiolog UNAIR, Novri Susan. Menurut Novri Susan, selaku sekjen program studi sosiolog Indonesia, pernyataan yang dilontarkan Mahfud MD itu sangat tak pantas.

- Advertisement -

Terlebih Mahfud MD adalah seorang pendidik, akademisi dan orang tua. Novri Susan berharap Mahfud MD segera mencabut pernyataannya itu.

“Ungkapan ini sungguh enggak layak, bagi seorang pendidik, seorang akademisi, dan sebagai orang tua,” “Semoga Prof Mahfud yang saya hormati bisa mencabut ungkapan yang sangat tidak layak itu,” ujak Novri Susan dalam unggahan di akun TikTok pribadinya, @novrisusan.

- Advertisement -

Diakui Novri, selama ini ia hanya melihat dinamika Pilpres 2024 tanpa terlibat atau memberi komentar. Namun, belakangan ia merasa terganggu dengan pernyataan Mahfud MD tersebut. Pernyataan itu sendiri dilontarkan Mahfud MD usai debat cawapres beberapa waktu lalu.

Novri menilai makna pernyataan itu ditujukkan kepada Iriana Jokowi dan Gibran. Namun, Novri menyebut pernyataan tersebut juga menyakiti perasaan seluruh ibu-ibu yang berjuang keras melahirkan dan membesarkan anaknya.

Dengan menahan tangis, Novri menyampaikan betapa penting dan mulianya perjuangan setiap ibu. Ia juga menekankan bahwa zama sudah berubah, dan gaya serta ide anak muda saat ini tentu berbeda dengan di masa lalu.

“(Pernyataan Mahfud) juga mengarah kepada ibu-ibu yang selama ini mendukung anak-anak muda untuk tumbuh, anak-anak muda memiliki cara baru, ide baru yang berbeda bagi kita,” “Saya punya banyak mahasiswa dan mereka sering komen negatif, Alhamdulillah sampai sekarang tetap bisa doakan mereka, saya tak pernah memusuhi mereka,” pungkas Novri.  (Zs/Klt.com)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini