spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Pernyataan Kabareskrim Tegas! Seret Nama Jokowi dan Kapolri Listyo

KNews.id- Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengingatkan pimpinan Polri dan seluruh jajarannya agar tak reaktif menyikapi kritikan yang disampaikan masyarakat kepada pemerintah.

“Arahan dari Kapolri, Kabareskrim, Dirtipidsiber kepada jajaran selalu kami ingatkan, termasuk ini kan juga menjadi sarana itu. Komplain saja kalau masih dilakukan,” ujar Agus dalam siaran persnya.

- Advertisement -

“Bapak Presiden tidak berkenan bila kami responsif terhadap hal-hal seperti itu. Demikian juga Bapak Kapolri selalu mengingatkan kami dan jajaran terutama dalam penerapan UU ITE,” terang Agus.

Meski demikian, mantan Kapolda Sumatera Utara itu akan tetap menindak setiap pihak yang menyebarkan masalah dan berpotensi memecah belah persatuan. Prinsip penerapan itu bakal merujuk pada Surat Edaran Kapolri dan SKB Pedoman Implementasi UU ITE yang ditandatangani Menkominfo, Jaksa Agung, dan Kapolri. “Kritis terhadap pemerintah saya rasa enggak ada persoalan. Namun kalau fitnah, memecah belah persatuan dan kesatuan, intoleran ya pasti kami tangani,” tegas Agus.

- Advertisement -

Agus menambahkan Polri juga diminta tak bersikap lebay terhadap ujaran yang menyerang secara individu dan memang mensyaratkan korbannya yang harus melapor dalam hal ini Presiden Jokowi.

“Khusus dalam hal ini pun, Bapak Presiden juga tidak berkenan Polri reaktif dan responsif terhadap masalah itu,” tuturnya. (Ade/genpi)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini