spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Pernyataan Jokowi terkait PSBB Ketat di Pulau Jawa-Bali

KNews.id- Presiden Joko Widodo merilis pernyataan perihal keputusan pemerintah memberlakukan pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Pulau Jawa dan Bali. Pernyataan itu disampaikan Jokowi via akun Instagram resminya seperti dikutip CNBC Indonesia, Rabu (6/1/2021).

“Pandemi ini telah menguras begitu dalam waktu dan tenaga para dokter, perawat, paramedis, juga petugas kesehatan lainnya. Saya tahu mereka letih. Oleh karena itu, mari kita bantu melindungi dan menjaga mereka, dengan mengurangi mobilitas dalam dua minggu ini, mulai tanggal 11 Januari,” tulisnya.

Jokowi juga meminta seluruh pihak bekerja keras untuk memastikan disiplin 3M (mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan menerapkan 3T (testing, tracing, treatment) di lapangan sebagai kunci penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Upaya seluruh pihak dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 sangat penting untuk menjaga keseimbangan antara penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional,” kata Jokowi. (Ade)

- Advertisement -

Sumber: CNBCIndonesia

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini