spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Pernah Disorot Kasus KM 50, AKBP Handik Zusen Ditahan di Mako Brimob dalam Kasus Ferdy Sambo!

KNews.id- AKBP Handik Zusen ikut ditahan di tempat khusus di Mako Brimob Kelapa Dua Depok karena terseret dugaan pelanggaran kode etik dalam kasus Irjen Ferdy Sambo.

Nama AKBP Handik Zusen pernah disorot dalam kasus pembunuhan enam Laskar FPI (KM 50). Foto sosoknya sempat disebarkan di media sosial saat peristiwa KM 50.

- Advertisement -

AKBP Handik Zusen saat ini menjabat sebagai Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Handik menjadi salah satu dari empat polisi berpangkat perwira menengah (pamen) yang ditahan di Mako Brimob.

AKBP Handik Zusen

Hasil pemeriksaan terkini, keempat pamen Polda Metro Jaya yang di-patsus-kan terdiri atas tiga kasubdit dan satu kanit. Keempatnya adalah pamen pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

- Advertisement -

Ini profil AKBP Handik Zusen yang jadi komandan polisi penembak Laskar FPI di Tol Cikampek KM 50. Foto sosoknya sempat disebarkan. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan resmi kepada wartawan mengenai empat pamen ditahan di tempat khusus (patsus) lantaran diduga melanggar kode etik terkait tewasnya Brigadir J. Kini total ada 16 polisi yang menjalani patsus.

“Betul (bertambah). Hasil pemeriksaan dan gelar kemarin malam, ditetapkan empat pamen PMJ (3 AKBP dan 1 kompol) menjalankan patsus di Biro Provos Mabes Polri,” kata Dedi pada Sabtu (13/8).

- Advertisement -

Dedi menyebut dari total ada 16 polisi yang ditempatkan di patsus, enam personel di Mako Brimob Polri dan 10 polisi di Provos Mabes Polri.

“Jumlah sampai hari ini 16 orang telah ditempatkan di tempat khusus (patsus): 6 orang di Mako dan 10 orang di Provos,” ujarnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini