spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Permohonan Keringanan Denda Keterlambatan Cicilan yang Sudah Lunas

KNews.id – Angsuran Adira Denda keterlambatan

Saya melakukan pembelian motor Honda PCX 150 CBS, pada tanggal 29 September 2020 dan telah melakukan pembayaran pertama pada tanggal tersebut. Nomor kontrak Adira: No kontrak: 010120124773. Pada tanggal 21 September 2023, cicilan motor sudah dilunasi melalui aplikasi Adiraku Namun saya mengalami kendala dalam pengambilan BPKB, yang mana dendanya saat ini Rp4.824.819.

- Advertisement -

Sebelumnya saya memang ada denda keterlambatan sejak 7 November 2021, pada saat pandemi. Saat itu ada kendala finansial untuk membiayai keluarga, sehingga sangat mempengaruhi pembayaran angsuran saya.

Saya sudah melakukan negosiasi dengan pihak Adira, agar pembayaran dendanya bisa saya bayar sesuai kesanggupan saya. Namun ternyata menurut informasi dari pihak Adira, hanya bisa disetujui maksimal 25% dari total denda. Pada saat saya ke kantor cabang, saya juga tidak ditanyakan kesanggupan bayarnya berapa. Mereka hanya menjelaskan bahwa keringanan denda hanya bisa maksimal 25%.

- Advertisement -

Saya sudah melakukan kewajiban saya ke Adira dengan membayar lunas cicilan, tanpa mendapatkan keringanan. Saya hanya ingin meminta keringanan pembayaran denda kepada pihak Adira. Saya sudah berusaha untuk membayar lunas angsuran dan pihak Adira sudah mendapatkan keuntungan, tanpa saya meminta keringanan pelunasan.

Denda adalah suatu keuntungan untuk Adira dan kalian tidak dirugikan sama sekali. Saya cuma minta untuk keringanan pembayaran sesuai yang saya sanggupi, yaitu membayar denda sebesar Rp1.000.000, bukan minta gratis. Saya mohon dengan hormat, agar pihak Adira dapat membantu permohonan keringanan pembayaran denda saya dan dapat membalas surat saya melalui Media Konsumen.

- Advertisement -

Salam hormat,

Ressi Rochyana
Jakarta Timur

(Zs/Med.Kon)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini