spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Permintaan Pembuatan Paspor Meningkat, Ditjen Imigrasi Ingin Tambah Kantor Layanan

KNews.id – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ingin menambah kantor layanan dalam rangka memenuhi permintaan pembuatan paspor yang kian meningkat.

“Saat pandemi dan keadaan normal, tahun 2019, (rata-rata permintaan paspor per bulan) 250.000. Sekarang peminatnya 450.000 (per bulan). Inilah yang saya lagi dorong untuk membuka banyak kantor imigrasi,” kata Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

- Advertisement -

“Ini butuh dukungan dari Kemenpan-RB untuk diberikan kesempatan menambah kantor layanan,” ujar dia. Baca juga: Ditjen Imigrasi Buka Layanan Pembuatan dan Perpanjang Paspor di GBK Selain itu, kantor layanan juga bisa meningkatkan pengawasan terhadap lalu lintas orang yang keluar-masuk Indonesia.

“Kami harus antisipasi karena masuknya warga negara asing ke Indonesia semakin banyak. Bukan hanya pelayanan paspor, tapi juga pengawasan WNA,” imbuh dia.

- Advertisement -

Sebagai informasi, Ditjen Imigrasi membuka layanan pembuatan dan perpanjangan masa berlaku paspor di Plaza Timur GBk, Minggu. Ditjen Imigrasi membuka 1.074 kuota dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-74 Ditjen Imigrasi.
(Zs/Kmps)

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini