spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

Permasalahan Rumput JIS Clear, Eko Widodo: Ternyata Sudah Sesuai Standar FIFA, Buzzer Auto Kejang-kejang!

KNews.id – Pegiat media sosial Eko Widodo mengklaim permasalahan rumput Jakarta International Stadium (JIS) clear, karena sudah sesuai standar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Hal ini diketahui berdasarkan pernyataan mantan Ketua Umum PSSI 2019-2023 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang menyebut rumput JIS sudah sesuai standar FIFA.

“Jadi clear ya ini menurut mantan ketua PSSI bahwa JIS sudah memenuhi standar merujuk hasil verifikasi FIFA.. Buzzer auto kejang-kejang!!” ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter pribadinya, Senin (10/7). Untuk diketahui, Iwan Bule mengungkapkan bahwa FIFA sudah menyatakan JIS memenuhi standar, terutama dari segi rumput stadion saat datang dan meninjau langsung ketika dirinya menjabat.

- Advertisement -

“Ya saya tidak tahu sekarang apa rumput (JIS) tersebut akan diganti atau tidak. Yang jelas waktu FIFA datang ya itu (sudah sesuai standar FIFA) yang kami dengar ya. Tapi bisa tanyakan ke FIFA lagi aja,” kata Iwan Bule, dikutip Minggu (8/7/2023). Sebelumnya Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, September 2022 lalu dalam keterangannya menyatakan JIS merupakan loka tanding yang megah dan memenuhi standar FIFA.

“Yang jelas memang dipersiapkan untuk lapangan sepak bola, tapi waktu itu sarana pendukungnya masih kurang ya. Kalau rumput segala macam tanyakan saja kepada PSSI sekarang,” tegas Iwan menambahkan. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan perbaikan JIS yang diproyeksikan sebagai salah satu kandidat venue Piala Dunia U-17 meliputi banyak aspek agar sesuai dengan standar FIFA.

- Advertisement -

 

(Zs/F.Co)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini