spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Perlu Reformasi, Industri Asuransi Butuh Sosok Pemimpin OJK yang Mumpuni

KNews.id- Ramainya kasus unit link beberapa minggu belakangan menuntut adanya reformasi dalam peraturan dan pengawasan industri asuransi. Direktur Riset Center of Reform Economic (CORE) Piter Abdullah menilai, industri asuransi saat ini memerlukan sosok yang mumpuni untuk melakukan perubahan (reformasi).

“Industri asuransi memang menghadapi tantangan yang paling berat dan membutuhkan sosok yg kuat untuk melakukan reformasi secara terukur,” jelas Piter ketika dihubungi Infobanknews, pada Senin, 31 Januari.

- Advertisement -

Proses seleksi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) oleh Panitia Seleksi (Pansel) dirasa akan lebih baik dengan calon yang memiliki latar belakang di bidang asuransi. Beberapa nama yang lolos dari seleksi tahap I juga memiliki latar belakang tersebut.

Piter optimis, Pansel OJK akan menyaring calon-calon terbaik untuk melakukan perbaikan di sektor asuransi. Adapun Pansel akan mengumumkan hasil Seleksi Tahap II (Penilaian Masukan dari Masyarakat, Rekam Jejak, dan Makalah) sesudah tanggal 16 Februari 2022 nanti.

- Advertisement -

Daftar lengkap nama-nama yang lolos tahap satu bisa diakses melalui tautan berikut. (Ade/infbnk)

https://seleksi-dkojk.kemenkeu.go.id/

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini