spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Perkuat Tranformasi Digital, BSI Raup Pendapatan Fee Rp 119 MIliar dari BSI Mobile

KNews.id-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus melakukan meningkatkan layanan secara digital untuk semakin mempermudah nasabah bertransaksi. Salah satu layanan transaksi digital perseroan adalah BSI Mobile.

Anton Sukarna, Direktur BSI, mengatakan pengembangan ekosistem digital produk dan fitur BSI Mobile akan terus dilanjutkan. “Dalam waktu dekat diharapkan super apps BSI Mobile dengan fitur yang lebih lengkap dapat memberikan manfaat yang lebih banyak bagi Masyarakat luas,” katanya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (5/9).

- Advertisement -

Ia bilang, BSI Mobile hadir untuk memberikan manfaat bagi nasabah sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual dengan berbagai fitur kemudahan yaitu pembukaan rekening secara online,

kemudahan transaksional melalui fitur transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, top up e-wallet, pembayaran sekolah, dan pembiayaan, pembukaan Tabungan E-Mas dan juga Gadai Emas via Online.

- Advertisement -

BSI Mobile juga menjawab kebutuhan nasabah dari sisi spiritual sebagai uniqueness BSI untuk memudahkan Langkah Ibadah melalui fitur berbagi Zakat, infaq dansodaqoh, fitur -fitur islami seperti waktu shalat, juz amma, asmaul husna, fitur lokasi masjid terdekat dan arah kiblat yang tepat.

Transaksi digital BSI terus meningkat dimana per Juni 2022. Pengguna BSI Mobile mencapai 4,07 juta user naik sebesar 81% secara tahunan. Jumlah pengguna yang semakin meningkat dipengaruhi oleh perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih ke e-channel BSI Mobile, ATM maupun Internet Banking.

- Advertisement -

Saat ini profil nasabah BSI sebanyak 97% telah beralih menggunakan e-channel untuk beraktivitas perbankan. Transaksi kumulatif BSI Mobile per Juni 2022 mencapai 117,72 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp 119 miliar.

BSI saat ini juga menjadi satu dari delapan penyelenggaraan jasa pembayaran (PJP) QRIS antara Indonesia-Thailand. Lewat kerjasama itu, nasabah BSI dan masyarakat Indonesia sudah bisa menggunakan QRIS via BSI Mobile untuk bertransaksi di Thailand.

Pemberlakuan QRIS antar negara ini juga diyakini dapat mendorong pertumbuhan penggunaan layanan BSI mobile. Sebagaimana diketahui, per Juni 2022, pengguna BSI Mobile telah mencapai 4,07 Juta, naik sebesar 81% secara tahunan, dengan transaksi kumulatif BSI Mobile per Juni 2022 mencapai 117,72 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp119 miliar.

Adapun transaksi QRIS BSI, lanjut Anton, juga terus meningkat secara signifikan. Pada Januari hingga Juni 2022, total transaksi QRIS BSI sebesar 2,7 juta transaksi dengan nilai mencapai Rp524 miliar.

Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, jajaran direksi BSI turut hadir langsung untuk melayani nasabah di BSI Kantor Cabang The Tower dan di BSI Kantor Cabang Depok Margonda 2.

Anton Sukarna mengatakan bahwa BSI siap memberikan layanan yang Ultimate melalui beragam solusi digital untuk menjawab pergeseran perilaku nasabah setelah masa pandemi COVID-19.

“BSI sangat peduli terhadap kebutuhan dan kemudahan transaksi nasabah, oleh karena itu BSI terus bertransformasi memberikan Ultimate Service dan Operational Excellence melalui inovasi layanan transaksi keuangan dan digitalisasi,” Tutur Anton.

Begitupun fasilitas kemudahan transaksi di kantor cabang, setiap petugas akan memandu nasabah untuk memanfaatkan fasilitas BSI Mobile, ATM dan CRM, Digital Form serta fasilitas lainnya sehingga proses transaksi menjadi lebih simpel dan sesuai dengan lifestyle nasabah.

Melalui Kick Off BSI Customer Engagement, Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi beserta seluruh Top Management telah berkomitmen untuk terus mendengarkan testimoni, masukan, saran dari nasabah sebagai inspirasi dalam melakukan inovasi. (Ach/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini