spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Perkuat Keamanan Siber dan Layanan Digital, BRI Tingkatan Capex IT Tahun Ini

“Dari aspek teknologi, kami senantiasa melakukan peningkatan kapasitas digital talents kami untuk bisa menguasai keadaan melalui sertifikasi-sertifikasi keamanan siber yang relevan. Kami juga memantaskan diri kami terhadap sertifikasi keamanan dan standar-standar di bidang itu yang dikeluarkan berbagai institusi kenamaan,” kata Arga.

BRI telah mengalokasikan sekitar 12% dari total anggaran TI untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan dan keamanan siber guna melindungi sistem BRI dan data nasabah dari serangan siber. Ia bilang, alokasi itu sejalan dengan rata-rata alokasi anggaran keamanan siber dunia yang sekitar 12%-13%dari total anggaran TI.

- Advertisement -

“Dari pengalaman penyerapan tahun lalu yang mencapai hampir 100% dari keseluruhan anggaran pengamanan TI, kami dapat menyimpulkan bahwa alokasi tersebut telah tepat guna dan memberikan impact yang signifikan dalam pengamanan siber perusahaan, serta memenuhi aturan yang telah ditetapkan baik oleh OJK maupun pihak Regulator lainnya.” lanjutnya.

Seperti diketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah merilis aturan baru untuk mendukung ketahanan dan keamanan siber perbankan umum di Tanah Air. Itu tertuang dalam Surat Edaran OJK (SEOJK) Nomor 29/SEOJK.03/2022 yang diterbitkan pada 27 Desember 2022.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini