spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Perkarakan Hasil Pemilu 2024, Tim Ganjar-Mahfud Bakal Hadirkan Sosok Kapolda di Mahkamah Konstitusi

 

KNews.id – Jakarta, Tim Hukum Pasangan Calon Nomor Urut Dua, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, berencana untuk membawa seorang Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) saat memperkarakan hasil Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

- Advertisement -

Wakil Ketua Tim Hukum mereka, Henry Yosodiningrat, mengungkapkan hal ini dalam wawancara di kanal YouTube Akbar Faisal Uncensored pada tanggal 11 Maret. Menurut Henry, tim hukum Ganjar-Mahfud telah menyiapkan bukti kuat untuk memperkarakan hasil Pemilu 2024.

Mereka menduga bahwa hasil tersebut mengandung kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

- Advertisement -

Rencana untuk melibatkan seorang Kapolda dalam upaya hukum ini menunjukkan bahwa pihak mereka mungkin ingin mendukung argumen mereka dengan dukungan keamanan dan penegakan hukum.

“Kami akan fokus pada kecurangan, karena kejahatan ini sudah sangat luar biasa. Kami akan meyakinkan hakim dengan bukti-bukti yang kami miliki bahwa ini betul-betul satu kejahatan yang terstruktur, sistematis dan masif,” kata alumnus Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia.

- Advertisement -

Henry melanjutkan bahwa tim hukum Ganjar-Mahfud bakal membawa bukti adanya intimidasi kepada masyarakat untuk tidak memilih atau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dia bahkan memerinci temuan kubu Ganjar-Mahfud yang memperlihatkan tingkat partisipasi masyarakat memilih yang rendah di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang berkisar 30 persen.

“Kami punya bukti semua, dan nanti akan ada Kapolda yang akan kami ajukan,” ujar Henry. Namun, Ketua Umum Gerakan Nasional Anti-Narkotika itu belum membeberkan sosok kapolda yang akan dibawa dalam persidangan.

(Zs/Fo.co)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini