spot_img
Kamis, Mei 9, 2024
spot_img

Perdagangan Berjangka Komoditi Diyakini Masih Tumbuh Meski Ada Resesi di 2023

Sebagai bursa yang menaungi perdagangan berjangka komoditas, JFX juga sudah menyiapkan dan menjalankan sejumlah langkah antisipatif, termasuk dengan meluncurkan produk-produk untuk kontrak yang lebih kecil, seperti emas 10 gram (Gol 10) dan Olein 100 kg (Ole 01) pada akhir September 2022 lalu.

“Dengan kontrak-kontrak bersize lebih kecil, bisa dijangkau semua level investor. Tujuan kita tidak hanya sekadar untuk memitigasi risiko tapi juga agar masyarakat mulai belajar bagaimana berinvestasi dengan modal yang masuk akal, yang tercukupi. Tidak dipaksakan harus punya modal besar baru bisa masuk ke pasar. Ini yang akan kita tangkap. Di mana kami yakin di 2023 meskipun banyak ekonom dan analis yang mengatakan bahwa 2023 tahun yang berat, pasar akan tetap tumbuh,” paparnya.

- Advertisement -

Di tahun 2023, JFX juga optimis target kenaikan transaksi multilateral sebesar 30% seperti yang ditargetkan Bappebti akan terwujud, terutama dengan adanya kontrak-kontrak baru yang dilaunching tahun ini. JFX juga akan meluncurkan beberapa produk baru pada 2023, termasuk pasar fisik kopra.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini