spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Percaya Diri Deklarasikan Ganjar Pranowo Capres, PSI Ternyata Belum Lolos Verifikasi Pemilu 2024!

KNews.id- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) percaya diri menuju pilpres, tersesok-seok menuju pemilu. Hingga kini, parpol tersebut belum lolos verifikasi untuk Pemilu 2024.

PSI tidak punya kursi di DPR RI periode 2019-2024. Dengan begitu, tidak punya hak untuk mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

- Advertisement -

Untuk mengusung pasangan capres-cawapres, PSI harus berkoalisi dengan sesama parpol nonparlemen. Syarat minimalnya 25 persen suara sah. Jika tidak, maka PSI hanya bisa menjadi parpol pendukung di Pilpres 2024. Sama seperti selama ini di barisan Jokowi.

Walau begitu, PSI percaya diri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia, Dedek Prayudi menyebut, hal tersebut adalah atas keinginan rakyat Indonesia dan partainya akan memperjuangkan kehendak rakyat tersebut.

- Advertisement -

Dedek menyebut partainya sudah melakukan sejumlah profiling terhadap nama-nama tokoh yang akan dijagokan sebagai capres yang diusung sejak tahun lalu. Ia berkata nama Ganjar Pranowo sebagai nama yang paling memenuhi kriteria.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini