spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Perbanyak Baca Dzikir Pembuka Rezeki Ini, Ustadz Khalid Basalamah: Bisa Selesaikan Semua Masalah Hidup

KNews.id – Ustadz Khalid Basalamah dalam salah satu ceramahnya menjelaskan tentang satu dzikir memiliki keutamaan sebagai pembuka pintu rezeki.

Dalam ceramahnya tersebut, Ustadz Khalid Basalamah bercerita bahwa suatu hari ada seseorang yang datang kepada salah satu ulama dan bertanya tentang beberapa hal.

- Advertisement -

Ustadz Khalid Basalamah bercerita tentang orang pertama yang mendatangi ulama tersebut sudah berusaha untuk bekerja siang dan malam, tetapi tidak kunjung mendapat rezeki.

Lalu, ulama tersebut memberi nasihat pada orang tersebut untuk memperbanyak membaca dzikir ini.

- Advertisement -

Kemudian, Ustadz Khalid Basalamah melanjutkan cerita tentang orang kedua yang datang sudah berusaha untuk mendapat keturunan tetapi tidak kunjung mendapatkannya.

Ulama tersebut kembali memberi nasihat pada orang kedua ini untuk memperbanyak membaca dzikir ini.

- Advertisement -

Dilanjutkan dengan cerita orang ketiga oleh Ustadz Khalid Basalamah yang mendatangi seorang ulama tersebut, orang ketiga ini diceritakan memiliki penyakit yang menyiksa.

Ulama tersebut kembali memberi nasihat pada orang ketiga yang mendatanginya untuk memperbanyak membaca dzikir ini.

Dilansir PortalJember.com dari salah satu video yang diunggah di kanal Youtube Tafsir ilmu pada 3 Agustus 2021, ini dia dzikir yang dimaksud dalam ceramah Ustadz Khalid Basalamah.

Ulama yang diceritakan oleh Ustadz Khalid Basalamah ini adalah Hasan Basri, yang memberi nasihat pada orang-orang yang datang kepadanya atas segala masalahnya dengan menganjurkan memperbanyak satu dzikir ini.

“Bisa saja rezeki seorang hamba tertahan, ditahan sama Allah belum dikasih karena dosa yang dia lakukan,” ujar Ustadz Khalid Basalamah.

Menurutnya, dosa-dosa itulah yang menyebabkan permasalahan hidup yang dialami oleh orang-orang dalam cerita di atas dan bisa diatasi dengan cara memperbanyak dzikir.

Ustadz Khalid Basalamah mengatakan bahwa walaupun sudah berusaha dengan susah payah, tetapi masih ada dosa yang mengganjal, maka akan menyebabkan tidak berhasilnya usaha yang dilakukan.

“Kata Hasan Basri, perbanyak istighfar. Perbanyak ya, bukan lakukan istighfar!” ujar Ustadz Khalid Basalamah.

Ustadz Khalid Basalamah kemudian mengatakan bahwa di dalam istigfar bisa membuka pintu rezeki dan juga bisa membuat rezeki mengalir tanpa henti.

“Istigfarlah, minta tobat pada Tuhan kalian. Sesungguhnya Dia Maha Menerima Taubat hamba-hambanya. Manfaatnya Dia akan menurunkan untuk kalian dari langit midroroh,” ujar Ustadz Khalid Basalamah.

Ustadz Khalid Basalamah melanjutkan penjelasannya, “Midroroh kata para ulama tafsir bisa berarti hujan yang lebat, bisa berarti rezeki yang non-stop.”

“Dan dengan istigfar Allah akan memperbanyak harta dan keturunan kalian dan Allah akan jadikan kebun-kebun kalian lebat, dan Allah juga akan suburkan seluruh sungai-sungai kalian,” ujar Ustadz KHalid Basalamah.(portaljember/fey)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini