spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Perbandingan Gaji Silmy Karim sebagai Dirjen Imigrasi Vs Bos Krakatau Steel

Besaran Gaji Silmy Karim Sebagai Dirjen Imigrasi
Perlu diketahui bahwa Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM merupakan pejabat pemerintahan yang pengaturan gaji dan pendapatannya setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS), diatur dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2019.

Berdasarkan PP Nomor 15 tahun 2019, gaji PNS berkisar antara Rp 1.560.800 untuk golongan terendah, hingga Rp 5.901.200 untuk golongan tertinggi.

- Advertisement -

Adapun posisi Dirjen Imigrasi masuk ke dalam level jabatan eselon 1A yang berhak atas gaji tertinggi. Sementara untuk jenjang pangkat bagi Eselon I adalah terendah Golongan IV/c dan tertinggi Golongan IV/e.

Selain gaji, nantinya Silmy juga berhak atas tunjangan kinerja. Khusus untuk PNS Kementerian Hukum dan HAM, diatur dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 130 tahun 2017.

- Advertisement -

Dalam lampiran Perpres tersebut dijelaskan, tunjangan kinerja untuk kelas jabatan tertinggi, yakni sebesar Rp 33.240.000 per bulan. Sehingga jika ditotal dengan gaji, pendapatan yang diterima Dirjen Imigrasi bisa mencapai Rp 39.141.000 per bulan.

Namun perlu diingat bahwa angka tersebut belum termasuk tunjangan jabatan dan anggaran operasional sebagai pejabat eselon 1A Kementerian Hukum dan HAM. (Ach/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini