spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Perang Menggila! Rudal Rusia Menghantam Gedung Dewan Kota Kharkiv Ukraina

KNews.id- Rusia terus membombardir Kharkiv dengan rudal pada Rabu (2/3). Salah satu rudal dilaporkan menghantam gedung dewan kota di timur Ukraina tersebut.

Sebagaimana dilansir Reuters, wakil gubernur di kawasan tempat Kharkiv berada, Roman Semenukha, mengonfirmasi bahwa gedung dewan kota memang menjadi sasaran rudal Rusia.

- Advertisement -

Rudal itu menghantam gedung dewan kota di hari kedua Rusia menyerang habis-habisan Kharkiv. Sepanjang hari pertama, 21 orang dilaporkan tewas akibat gempuran Rusia.

Tak hanya gedung dewan kota, sejumlah bangunan lainnya, seperti kantor kepolisian, rumah sakit, hingga kampus juga menjadi sasaran serangan Rusia.

- Advertisement -

Invasi Rusia ke Ukraina saat ini sudah memasuki hari ketujuh. Perang ini pecah setelah Presiden Vladimir Putin memerintahkan operasi militer di Donbas, wilayah di timur Ukraina yang dikuasai separatis pro-Rusia, pada Kamis pekan lalu.

Tak lama setelah itu, pasukan Rusia merangsek masuk Ukraina melalui utara, selatan, dan timur. Ukraina lantas membalas serangan atas nama mempertahankan diri. Perang pun pecah.

- Advertisement -

Rusia masih terus membombardir sejumlah kota di Ukraina, termasuk ibu kotanya, Kiev. Tak hanya militer, sejumlah warga sipil juga tewas akibat serangan Rusia ini. Total, setidaknya 136 orang di Ukraina tewas karena gempuran Rusia.

Ukraina dan Rusia sudah sempat menggelar perundingan pada Senin (28/2), tapi gagal mencapai kesepakatan. Mereka kemudian dijadwalkan menggelar perundingan kedua pada hari ini, Rabu (2/3). (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini