spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Penyidik Polri Mesti Memeriksa Istri Pelaku Pembunuh Brigadir Y!

Oleh: Damai Hari Lubis, Ketua Aliansi Anak Bangsa

KNews.id- Kematian Brigadir J yang diberitakan tewas mengenaskan dengan beberapa luka tembak berikut seperti ada tanda – tanda penganiayaan sebelumnya, dibeberapa bagian tubuh korban di rumah anggota Propam Bharada E.

- Advertisement -

Atas kematian korban Brigadir J , pihak polri jangan prematur, atau terburu – buru untuk dapat menerbitkan penetapan hukum apapun selain yang normatif , jangan  sampai dalam penyelidikan dan atau penyidikan sudah menyinggung kebenaran materil pada peristiwa a quo in casu, terlebih jangan korban yang meninggal dunia justru dinyatakan menjadi TSK, seperti awal peristiwa anggota laskar FPI yang tewas ditembak di Tol KM. 50, Cikampek, Jawa Barat.

Kematian Brigadir J di Rumah Propam Bharada E harus diusut secara intensif dan benar benar berkepastian hukum oleh pihak yang memiliki kewenangan dilingkungan Mabes Polri, karena banyak keganjilan informasi yang berkembang dipublik, termasuk pemberitaan yang ada melalui media sosial terkait kronologis atau asal muasal ( causalitas ) peristiwa yang menimbulkan kematian atau hilangnya nyawa petugas abdi negara Brigadir E.

- Advertisement -

Jangan sampai hukum men-judge korban yang nota bene telah meninggal, justru menjadi pelaku TSK delik. Lalu sebaliknya pelaku delik menjadi terbebaskan oleh hukum yang keliru penerapan, hanya oleh sebab dalil hukum yang amat sederhana, atau anilisa yang terburu- buru, tanpa ditopang alat bukti kuat sehingga dalil argumentasi hukumnya menembak atau membunuh hanya”  karena terpaksa “, namun faktanya menyebabkan kematian atau hilangnya nyawa orang lain. Maka sangat diharapkan petugas penyidik mengusut tuntas kasus ini, salah satunya saksi istri pelaku Bharada E wajib diperiksa secara khusus dan terpisah , harus intensif tanpa tekanan oleh pihak manapun. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini