spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Pensiun Dini, FPI Siap Membantu Masalah Garuda Indonesia

KNews.id- Persoalan yang saat ini sedang dihadapi karyawan PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) diharapkan dapat menghasilkan solusi yang bersifat win-win. Diketahui, perusahaan maskapai penerbangan pelat merah ini sedang mengalami keterpurukan. Namun demikian, Federasi Pilot Indonesia (FPI) menyebut akan menjembatani masalah tersebut antara perusahaan dan pihak karyawan.

“Saya harapkan ada win-win solution, dengan direktur, supaya saling menguntungkan, gimana baiknya supaya Garuda bisa terbang tinggi dan hidup kembali. Dengan cara masing-masing, apakah dengan kargonya? Atau dengan cara yang lain. Karena profesi pilot itu aset dan susah untuk menjadi awak kabin. Tak semuanya bisa,” tegas Presiden FPI Ali Nahdi, kemarin di Jakarta.

- Advertisement -

Sementara itu di lokasi terpisah, Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) Tommy Tampatty juga menyerukan tak adanya ruang diskusi antara manajemen dan karyawan. Manajemen hanya mengundang karyawan setelah surat pernyataan tersebut diterbitkan.

Tommy pun menilai kebijakan tersebut keluar tanpa perundingan dan menyebutnya seperti ‘PHK’ sepihak. Tommy menjelaskan masih ada potensi bisnis yang dapat dikelola secara maksimal oleh manajemen. “Jadi kami juga menyikapi akan buat program bagi direksi untuk mundur dini direksi. Kami sudah merancang itu,” tegasnya singkat. (Ade/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini