spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Pengusaha Ancam Tutup Toko Jika PPKM Jilid III Dilaksanakan

KNews.id- Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II di Jawa dan Bali yang akan dimulai pada 26 Januari hingga 8 Februari 2021.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani berharap kebijakan ini akan selesai pada 8 Febuari. Sebab jika diperpanjang hingga ke Jilid III, maka para pelaku usaha akan tutup toko.

- Advertisement -

“Ya kita dirumah ajalah, kunci toko jika diperpanjang lagi. Abis gimana gak bisa kerja lagi. Mall tambah pusing, Karena sepi. Mall itu yang bikin rame yaitu makan. Kalo kayak gini siapa yang dateng. Jadi toko – toko selain makanan dan minuman pasti klenger semua karena enggak traffic pengunjung,” katanya kepada MNC Portal Indonesia.

Sebenarnya mall dan restoran itu bukan tempat kluster covid-19, tegas Hariyadi Sukamdani, kasrena mall dan restoran memiliki tingkat protokol kesehatan tinggi baik dari penjual maupun pembeli.

- Advertisement -

“Rata – rata konsumen dan penjualnya memiliki kesadaran yang lebih baik akan  protokol kesehatan.” Terangnya.

Namun yang perlu diketahui oleh pemerintah, bahwa masalah penyebaran covid-19 terjadi di segmen lain yang protokol kesehatannya lebih rendah. Seperti yang ada di pasar trandisional.

- Advertisement -

“Ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah,” tegas Hariyadi Sukamdani. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini