spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Penguatan Modal BTN Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

KNews.id- Tahun depan, Bank BTN resmi menerima Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp1,98 triliun. Hirwandi Gafar, Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN mengungkapkan penambahan modal ini akan memperkuat perseroan dalam berkontribusi mendorong perekonomian Indonesia.

“Penambahan modal tersebut tentunya menjadi tambahan kekuatan bagi bank BTN, untuk meningkatkan penyaluran KPR Subsidi maupun Non-Subsidi, Syariah maupun Konvensional,” jelas Hirwandi pada paparan virtualnya di Webinar yang diselenggarakan Infobank dengan tema, “Geliat Sektor Properti di Masa Pandemi, Mampukah Jadi Motor Pemulihan Ekonomi?”, Selasa, (16/11).

- Advertisement -

Hirwandi mengungkapkan, perseroan saat ini bisa menyalurkan 250 sampai 300 ribu KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dalam setahun. Jumlah tersebut tentunya bisa meningkat dengan penambahan modal dari pemerintah.

Dalam pemaparannya, sektor properti sendiri memiliki efek multiplier yang cukup besar bagi industri lainnya. Hirwandi menyebut ada 175 sub-sektor industri yang bisa digerakkan dari aktivitas di sektor properti.

- Advertisement -

Untuk itu, penambahan modal pada BTN akan berdampak pada sektor properti yang nantinya akan mendorong pemulihan ekonomi.

“Dengan penambahan permodalan, kemampuan Bank BTN dalam penyaluran kredit akan jauh lebih baik lagi dan lebih besar lagi dan tentunya akan mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujarnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini