spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Pengamat Politik: PKS Bersama NasDem Buka Peluang Berkoalisi Usung Anies

KNews – Pengamat politik sebut PKS bersama NasDem buka peluang berkoalisi usung Anies. Pertemuan petinggi PKS dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengindikasikan adanya upaya untuk berkoalisi kedua partai tersebut.

“Indikasi koalisi Partai NasDem dan PKS sangat besar mengingat akar rumput kedua tersebut mayoritas menginginkan Anies Baswedan menjadi capres. Faktor Anies akan menjadi pendorong kedua partai tersebut berkoalisi,” kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul kepada redaksi suaranasional.com, Rabu (22/6/2022).

- Advertisement -

Tampaknya faktor Anies juga yang membuat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi Surya Paloh beberapa waktu lalu.

“Partai Demokrat terkesan ingin bersama Partai NasDem mengusung Anies pada pilpres 2024,” ungkapnya.

- Advertisement -

Kata Jamiluddin, ada indikasi Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat akan berkoalisi untuk mengusung Anies. Tiga partai ini setidaknya sudah memiliki kesamaan tentang capres yang akan diusung.

“Kesamaan pandangan tiga partai itu tampaknya mendapat sokongan dari Jusuf Kalla (JK). Faktor JK tampaknya akan mempercepat koalisi tiga partai tersebut,” pungkas Jamiluddin. (RKZ/sn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini