spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Pengamat: Pemuda Muhammadiyah Kena Suap Penguasa agar tak Kritis

KNews.id- Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah terkena suap penguasa untuk tidak kritis atas pengelolaan tanah 19 ribu hektare dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto (Cak Nanto) dikasih jabatan komisaris Istaka Karya dan sekarang Pemuda Muhammadiyah diminta kelola lahan 19 ribu hektare. Ini artinya Pemuda Muhammadiyah kena suap penguasa agar tidak kritis terhadap pemerintah,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Rabu (24/3).

- Advertisement -

Menurut Muslim, Jokowi mengetahui banyak kader Pemuda Muhammadiyah yang tidak suka terhadap pemerintah sekarang ini.

“Untuk mengatasi persoalan ini, Jokowi menggunakan politik jawa dengan merangkul dengan meminta Pemuda Muhammadiyah mengelola tanah 19 ribu hektare,” jelasnya.

- Advertisement -

Muslim mengatakan, Pemuda Muhammadiyah tidak bersuara kritis setelah Cak Nanto mendapat jabatan Komisaris Istaka Karya.

“Persoalan persidangan HRS, Pemuda Muhammadiyah tidak berkomentar. Kalaupun ada kader Pemuda Muhammadiyah yang memberikan komentar di media itu atas nama pribadi bukan organisasi,” ungkapnya.

- Advertisement -

Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah mengaku telah menerima Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) seluas 19.685 hektar dari Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawlla mengatakan pihaknya dipercaya untuk mengelola tanah yang tersebar di Kecamatan Babat Supat, Keluang, Sungai Lilin dan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Lahan ini nantinya akan dimanfaatkan, dan dikembangkan untuk pengelolaan sampah mandiri, pengembangan peternakan, dan pengembangan hidroponik, berbasis pemberdayaan masyarakat. Dengan ikhtiar membantu Visi Muba Maju Berjaya,” kata Dzulfikar dikutip dari website resmi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang dipublikasi pada Jumat (19/3). (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini