spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Pengamat Membongkar Dua Alasan Prabowo Menemui Megawati ketika Lebaran, Kental Urusan Politik!

KNews.id- Pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritonga mengatakan pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri saat Lebaran kental dengan nuasa politik.

Kehadiran Prabowo di kediaman Bu Mega di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat disambut langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Menpan RB Tjahjo Kumolo.

- Advertisement -

“Disambut orang sekelas Hasto dan Tjahjo, tentu pertemuan itu sangat penting bagi PDIP dan Gerindra,” kata Jamiluddin, Selasa (3/5).

Dia meyakini ada hal besar yang dibicarakan Prabowo dan Megawati dalam suasana Lebaran tersebut.

- Advertisement -

“Dua ketua umum partai politik ini tampaknya membicarakan Pilpres 2024 atau masalah Luhut Binsar Panjaitan (LBP),” lanjutnya.

Mantan dekan FISIP IIKOM Jakarta itu menduga keduanya membicarakan Pilpres 2024 lantaran dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

- Advertisement -

“Dua anak Megawati ini punya peran sentral di PDIP yang kerap dilibatkan dalam masalah-masalah strategis kepartaian,” katanya.

Ada kemungkinan pertemuan Prabowo dan Megawati membicarakan pasangan capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

“Tampaknya pasangan Prabowo-Puan makin mengerucut dibahas dalam pertemuan itu,” ujar akademisi Universitas Esa Unggul itu.

Tak hanya itu, Jamiluddin juga menduga pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri juga membicarakan LBP yang belakangan ini banyak dikritik petinggi PDIP.

“Indikasi itu dapat dilihat dari sebelum bertemu Megawati, Prabowo terlebih dahulu bertemu Presiden Joko Widodo di Yogyakarta,” tuturnya.

Selain itu, kata Jamiluddin, dugaannya tersebut juga diperkuat dengan kehadiran Kepala BIN Budi Gunawan yang sangat dipercaya Megawati.

“Jadi, Prabowo diduga membawa misi dari Jokowi untuk dapat menyelesaikan persoalan LBP. Harapannya, Megawati dapat menerima LBP tetap ada di kabinet Jokowi,” pungkas Jamiluddin. (AHM/jpn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini