spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Pengamat: Anies Hampir Dipastikan Jadi Presiden, Banyak Dielu-elukan Rakyat

KNews – Pengamat: Anies hampir dipastikan jadi presiden, banyak dielu-elukan rakyat. Pengamat politik nasional, Tony Rasyid turut mengomentari peluang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di pemilihan presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Dia menduga, Anies hampir pasti memenangkan kontestasi politik tersebut. Lantas, apa gerangan alasannya?

- Advertisement -

Tony Rasyid mengatakan, Anies Baswedan mengingatkan dia dengan sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi) sebelum terpilihan menjadi presiden. Sebab, jika dikalkukasi secara rasional, mereka semua sama-sama memimpin elektabilitas di masanya.

“Maju Pilpres, hampir pasti Anies Baswedan menang. Ini dapat dikalkulasi secara rasional. Anies tak ubahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tahun 2004 dan Jokowi tahun 2014,” ujar Tony Rasyid, dikutip Hops.ID dari Pikiran-rakyat, Minggu 6 Februari 2022.

- Advertisement -

Bukan hanya itu, menurut Tony, Anies memiliki daya tarik kuat yang membuat masyarakat ramai-ramai menyukainya. Bahkan, kini sudah banyak yang menganggapnya sebagai presiden.

“Mereka akan teriak: Presiden… Presiden… Presiden…,” tuturnya.

- Advertisement -

Menariknya, lanjut dia, Anies tak hanya dielu-elukan di Jakarta, melainkan juga di wilayah lain yang jauh dari Ibu Kota.

“Jika Anies disambut meriah dan dielu-elukan di Jakarta, itu hal biasa. Sebab, Anies memang gubernur Jakarta,” terangnya.

“Tapi ketika Anies datang ke Makassar, Padang, Surabaya dan Jogja, masyarakatnya juga menyambutnya dengan antusias dan jumlahnya besar. Mereka pada teriak presiden, presiden, presiden,” lanjutnya.

Kenyataan tersebut, menurutnya, merupakan bukti Anies Baswedan ditakdirkan sebagai Presiden Indonesia di masa depan.

“Tentu ini bukan sesuatu yang biasa. Ini tanda zaman bahwa Anies memang sepertinya disiapkan oleh takdir untuk memimpin negeri ini ke depan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Tony mengatakan, setiap zaman pasti memiliki tokohnya sendiri-sendiri. Jika dilihat dari sejumlah indikator, maka Anies merupakan tokoh zaman ini.

“Anies punya magnet sosial yang cukup luar biasa,” kata dia. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini