spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Pengamat: Anies Baswedan Lebih Maju daripada Pemerintah Pusat dalam Mengatasi Covid-19

KNews.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih maju daripada pemerintah pusat dalam mengatasi Covid-19.

“Anies tampaknya lebih maju selangkah daripada Pusat dalam upaya penanganan Covid-19,” kata Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga kepada suaranasional.com, Selasa (6/7).

- Advertisement -

Anies lebih mampu memprediksi lonjakan kasus Covid-19 daripada Pusat. Hal itu juga diakui Luhut Binsar Panjaitan yang menyatakan, pihaknya tidak memperkirakan lonjakan kasus Covid-19 yang sangat tinggi ini.

“Anies mampu memprediksi hal itu karena menggunakan pendekatan saintifik dalam mengatasi Covid-19. Dengan saintifik, Anies bersama timnya mampu memprediksi kemungkinan lonjakan kasus Covid-19,” jelasnya.

- Advertisement -

Kata Jamiluddin, Anies memang punya latar belakang akademis, juga karena ia didampingi tim ahli kesehatan yang kepakarannya sangat mumpuni. Sinergisitas ini membuat kerja mereka sangat sistematis, komprehensif, dan menjangkau permasalahan ke depan.

“Hanya saja, cara kerja Anies kerap mendapat benturan dari pihak lain yang pola kerjanya jauh berbeda. Benturan inilah yang membuat konsep bagus akhirnya tidak dapat dijalankan,” ungkap Jamiluddin.

- Advertisement -

Jamiluddin meminta kerja Anies sebaiknya diadopsi oleh Pusat agar sinergisitas antara daerah dan pusat dapat sinkron. Hal itu juga akan memudahkan koordinasi daerah dan pusat dalam mengatasi persoalan, termasuk kasus Covid-19.

“Melihat pola kerja Anies tersebut, memang sudah selayaknya ia mendapat kepercayaan untuk memimpin lingkup yang lebih luas. Untuk itu, peluang Anies untuk ikut dalam kontestasi Pilpres 2024 semakin besar,” pungkasnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini