spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Pengacara Tutut dan Tommy Soeharto Ditemui Satgas BLBI, Mahfud MD Memberi Peringatan

KNews – Satuan Tugas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) menyampaikan telah menemui pengacara Tutut dan Tommy Soeharto untuk menagih utang keduanya.

“Memang nama-nama tersebut sudah ada dalam panggilan dan kami sudah bertemu dengan kuasa hukumnya,” ujar Ketua Pelaksana Satgas BLBI Rionald Silaban dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

- Advertisement -

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan itu tak merinci sikap kedua anak Suharto itu terkait pemanggilan oleh Satgas BLBI.

Akan tetapi, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut 8 orang obligor dan 14 debitur sudah memenuhi panggilan. Sedangkan, dua obligor lainnya tidak datang menemui Satgas BLBI.

- Advertisement -

“Ada yang menyatakan, saya tidak punya utang. Ada yang menyatakan, saya punya utang, tapi jumlahnya beda. Kita akan selesaikan semuanya,” kata Mahfud MD.

Mahfud mengatakan, pemerintah akan menempuh jalur hukum untuk menghadapi para obligor dan debitur yang tidak mengakui utangnya.

- Advertisement -

“Yang mengaku tidak punya utang, kita akan tindaklanjuti. Nanti kita tempuh jalur hukum,” ucap Mahfud.

Ia menyebut, pemerintah akan bekerja sama dengan Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (JAMDATUN), dan Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Bareskrim Polri) untuk menindak para obligor dan debitur nakal.

Saat ini, Satgas BLBI sedang berkoordinasi dengan Bareskrim Polri untuk mengetahui ada tidaknya tindak pidana yang dilanggar para obligor dan debitur BLBI itu. (RKZ/KTV)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini