spot_img
Sabtu, Mei 11, 2024
spot_img

Peneliti Australia: Pandemi Memburuk, Jokowi Ingin Menunjukkan Dirinya segalanya dalam Infrastruktur

KNews.id- Peneliti Australia Ben Bland mengkritik Joko Widodo (Jokowi) di tengah pandemi Covid-19 menunjukkan sosok segalanya sebagai dalam infrastruktur dengan menampilkan foto sendiri naik pesawat untuk meresmikan tol baru di sumatera.

“In the seventh year of his presidency, and in the midst of a worsening pandemic, Jokowi is still keen to portray himself above all as the infrastructure president,” kata Ben di akun Twitter-nya @benjaminbland.

Ben mengatakan seperti itu menanggapi akun resmi Presiden Jokowi @jokwoi: Pagi ini, bersama rombongan terbatas, saya bertolak menuju kota Palembang untuk meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang. Ruas tol ini bagian dari Trans Sumatra yang akan menghubungkan Lampung di ujung timur sampai Aceh di ujung barat Pulau Sumatra.

Ben merupakan penulis buku ‘Man of ContradictionsJoko Widodo and the Struggle to Remake Indonesia’. Dalam enam bab buku setebal 180 halaman ini, Ben memaparkan bagaimana “seorang pembuat mebel” berhasil menangkap imajinasi bangsa Indonesia tentang sosok pemimpin yang diidam-idamkan, namun juga penuh “kontradiksi”. “Kontradiksi tidak sepenuhnya konsep yang negatif, tapi menyiratkan Jokowi sedang bertarung untuk mendamaikan banyak persoalan,” ujar Ben. (AHM)

- Advertisement -

Sumber: SuaraNasional

https://suaranasional.com/2021/01/27/peneliti-australia-pandemi-memburuk-jokowi-ingin-menunjukkan-dirinya-segalanya-dalam-infrastruktur/

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini