spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Pendukung Prabowo-Sandi Cenderung tidak Percaya Efektivitas Vaksin Virus Corona

KNews.id- Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) mendapati temuan bahwa pemilik Prabowo – Sandi pada Pemilihan Presiden 2019 cenderung tidak percaya pada efektivitas vaksin virus corona.

Survei yang digelar pada 1 – 3 Februari 2021 itu mendapati pendukung Jokowi – Ma`ruf Amin 59,5 persen percaya pada efektivitas vaksin, sedangkan pendukung Prabowo – Sandi hanya 45,4 persen yang mengatakan percaya.

- Advertisement -

Sisanya, 24,8 persen pendukung Jokowi – Ma`ruf Amin mengatakan tidak percaya pada efektivitas vaksin dan 39,7 persen pendukung Prabowo – Sandi mengatakan hal serupa.

Adapun 15,7 persen pendukung Jokowi – Ma`ruf dan 14,9 persen pendukung Prabowo – Sandi pada Pilpres 2019 mengaku tidak tahu atau tidak menjawab.

- Advertisement -

“Ternyata pendukung Pak Prabowo – Sandi pada Pilpres 2019 itu cenderung tidak percaya efektivitas vaksin, ketimbang pendukung Pak Jokowi-Ma`ruf Amin,” kata Direktur Eksekutif IPI Burhanuddin Muhtadi, Ahad (21/2).

Hasil survei yang melibatkan 1.200 responden dengan tingkat kepercayaan 95 persen ini kata dia menunjukkan bahwa permasalahan vaksin bukan semata-mata soal tenis kesehatan.

- Advertisement -

“Tetapi juga problem politik problem psikologi,” terangnya.

Dia menyarankan kepada pemerintah melibatkan Prabowo dan Sandi dalam vaksinasi. Pelibatan yang dimaksud adalah Prabowo – Sandi juga ditampilkan saat vaksinasi.

“Saran saya kepada pemerintah. Yang divaksin yang di blow-up jangan hanya Pak Jokowi, Mas Ganjarr. Tetapi juga Pak Prabowo dan Mas Sandi, vaksin rame-rame gitu. Misalnya begitu, Mas Anies atau siapa lagi gitu,” tuturnya. (Ikh)

 

Sumber: Kabar24

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini