spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Pendopo Rumah Anies Baswedan Seharga Miliaran Ini Akan Diambil Alih Pemda?

 

KNews.id –  Inilah pendopo rumah Anies Baswedan seharga miliaran rupiah, kabarnya akan diambil alih Pemda Ponorogo. Rumah pendopo tersebut terletak di Jalan Lebak Bulus II Dalam, No 42, Cilandak, Jakarta Selatan.

- Advertisement -

Berdasarkan berita yang beredar, rumah pendopo itu terbuat dari sisa-sisa bangunan milik Kiai Hasan Besari. Rumah pendopo milik Anies Baswedan tersebut sangatlah unik, karena dibangun menyerupai rumah joglo.

Selain itu rumah pendopo tersebut seringkali digunakan untuk berbagai kegiatan warga. Diketahui bahwa Anies Baswedan membeli kayu-kayu pendopo peninggalan dari peninggalan Kiai Hasan Besari. Lalu ahli warisnya menjual kayu bekas dari pendopo tersebut karena sudah terbengkalai.

- Advertisement -

Namun baru-baru ini melalui akun TikTok @ponorogomu, bahwa Pemerintah Ponorogo akan diambil alih. Hal tersebut lantaran rumah pendopo Anies Baswedan adalah peninggalan dari pemimpin Pondok Pesantren Tegalsari di Ponorogo.

Terlepas dari hal itu, rumah pendopo Anies Baswedan ini juga memiliki fungsi yang bermanfaat bagi warga. Rumah pendopo Anies Baswedan seringkali digunakan untuk berbagai kegiatan bersama.

- Advertisement -

Selain itu rumah pendopo ini juga dapat digunakan untuk acara akad nikah atau resepsi pernikahan. Tidak jarang juga digunakan untuk tempat bimbingan belajar, dan hal itu bisa digunakan warga secara gratis.

Rumah pendopo Anies Baswedan ini kental dengan rumah khas Jawa, terdapat fasad depan yang penuh dengan tanaman hijau. Lalu untuk konsep rumahnya menggunakan konsep open space, memiliki ruang makan industrial, dan ada kolam ikan koi.

Itulah informasi mengenai pendopo rumah Anies Baswedan seharga miliaran yang kabarnya akan diambil alih Pemda Ponorogo.

(Zs/AB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini