spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Pendiri Relawan Anies Baswedan Jadi Tersangka Penyuap Wali Kota Bandung

KNews.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhir pekan kemarin telah menetapkan enam orang tersangka dalam kasus dugaan suap Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Satu dari enam tersangka itu adalah Direktur PT Citra Jelajah Informatika (CIFO) Sony Setiadi, yang pada Januari lalu turut mendirikan kelompok relawan Anies Baswedan yang bernama BaleAnies.

- Advertisement -

Anies Baswedan diketahu telah didukung oleh tiga partai politik, Nasdem, Partai Demokrat dan PKS, untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

KPK, dalam konferensi pers Ahad (16/4), membeberkan bahwa Sony Setiady diduga memberi suap kepada Yana Mulyana terkait program Bandung Smart City.

- Advertisement -

Dalam program ini, demikian diungkap KPK, Yana diduga menerima suap atas pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet.

Berdasarkan penelusuran Suara.com, CIFO yang dipimpin Sony Setiady, adalah sebuah perusahaan IT yang bergerak di bidang network integrator.

- Advertisement -

Sebelum dibekuk KPK dalam operasi tangkap tangan bersama Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sony Setiadi pada 21 Januari lalu bersama Anies Baswedan meresmikan BaleAnies di Bandung.

Di dalam BaleAnies, Sony Setiady menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah. Pada peresmian itu, Sony mengatakan BaleAnies didirikan untuk mendorong agar Anies Baswedan berhasil menjadi presiden pada Pemilu 2024.

Sementara Anies Baswedan sendiri berharap BaleAnies bisa menjadi tempat berkumpul, berdiskusi dan merancang kegiatan yang nyaman untuk semua relawan. (Hfz/MS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini