Pendeta Ini Klaim dapat Membantu Orang untuk Melihat Tuhan, Cuma Bayar Rp18 Juta!

Afrika Selatan
Foto Istimewa

KNews.id- Seorang pendeta di Afrika Selatan belum lama ini menuai kontroversi. Pasalnya, ia secara terang-terangan menawarkan jasa berbayar kepada jemaatnya untuk dapat ‘melihat Tuhan di surga’.

Mulanya, aksi Pendeta MS Budeli itu viral setelah poster promosinya beredar di media sosial. Pendeta yang dikenal licik itu mengeklaim memiliki kekuatan untuk membantu orang melihat masa depan mereka hanya melalui smartphone, menghilangkan utang, hingga yang paling aneh, melihat Tuhan di surga.

Dilansir dari Odditycentral, para jemaat pun bisa mendapatkan itu semua hanya dengan menghadiri ‘Konferensi Ibadah’ yang dijadwalkan pada 25 Desember mendatang. Dalam acara itu, orang-orang dapat mendengarkan khotbahnya dan bisa menerima doa ‘istimewa’. Namun, tentu saja, doa istimewa itu tidaklah murah.

Misalnya, dalam jasa yang ditawarkan, MS Budeli mematok harga USD 1.160 (Rp18 juta) untuk melihat Tuhan di Surga. Lalu, untuk menghilangkan hutang, jemaat perlu membayar USD 290 (Rp4,5 juta). Kemudian, untuk bisa menikah keesokan harinya jemaat diminta untuk membayar USD 580 (Rp9 juta), dan terakhir bagi jemaat yang ingin melihat masa depan di smartphone perlu merogoh kocek sebesar USD 1.160 (Rp18 juta).