spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Pendapatan BTN dari Bisnis Bancassurance Tumbuh 42 Persen pada Oktober 2021

KNews.id- Pendapatan perbankan dari bisnis bancassurance mengalami pertumbuhan cukup signifikan hingga kuartal III 2021 meskipun masih dihadapkan dengan pembatasan aktivitas di tengah pendami Covid-19.

Pertumbuhan bisnis tersebut seiring dengan meningkatkan permintaan asuransi dan adanya strategi pemasaran yang lebih komprehensif yang ditawarkan baik dari model bisnis referensi dan juga distribusi di tengah pembatasan mobilitas.

- Advertisement -

Salah satunya ditorehkan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Hingga Oktober 2021, pendapatan fee yang didapat bank ini dari bisnis bancassurance tumbuh 42,1% secara YoY .

Menurut Frengky Rosadrian Wealth Management Division Head BTN, pertumbuhan tinggi itu didorong  oleh pergerakan pertumbuhan yang sehat dan seimbang antar segmen bisnis dan tele marketing di bank BTN. “BTN melihat kebutuhan proteksi asuransi makin meningkat khususnya asuransi kesehatan dengan adanya pandemi,” katanya pada Kontan.

- Advertisement -

Oleh karena itu, perseroan melakukan strategi cross sell ke produk health stand alone dan Upsell ke nasabah eksisting yang belum memiliki asuransi kesehatan. Dengan potensi itu, BTN mentargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan Fee Based Income bancassurance sebesar 40% hingga akhir tahun. Frengky bilang, perseroan akan memaksimalkan program yang lebih mengedepankan customer centric untuk mencapai itu. (Ade/kntn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini