spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Penangkapan Ulama dan Aktivis semakin Memperlihatkan Watak asli Pemerintah yang Anti-Demokrasi

KNews.id- Penangkapan ulama dan aktivis yang kritis dinilai semakin memperlihatkan watak rezim Joko Widodo yang sebenarnya, yaitu anti demokrasi dan hak asasi manusia (HAM). Demikian disampaikan analis sosial politik, Muslim Arbi menanggapi penangkapan mantan Sekretaris Umum FPI yang juga mantan Ketua YLBHI, Munarman. Sebelumnya, para aktivis seperti Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat juga ditangkap

“Penangkapan ulama, Riziq Shihab dan kawan-kawan, serta sejumlah aktivis seperti Munarman, Syahganda, Jumhur, Anton Permana pentolan KAMI, semakin perlihatkan watak rezim Jokowi yang anti demokrasi dan HAM,” kata Muslim dilansir RMOL, Jumat (30/4).

- Advertisement -

Muslim-pun menyinggung Jokowi yang sebenarnya juga dianggap melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, jika mengingat alasan rezim menangkap HRS adalah pelanggaran prokes.

“Rezim tidak mau dikritik. Ini otoriter dan menindas. Soal prokes, Jokowi dan sejumlah kalangan langgar prokes, dibiarkan. Ini kezaliman yang nyata,” tukas Muslim.

- Advertisement -

Muslim mendesak Presiden Jokowi untuk segera membebaskan para tahanan politik untuk memulihkan citranya.

“Segera bebaskan Riziq Shihab dan ulama yang ditahan itu, juga Munarman, Syahganda dkknya,” tandas Muslim. (AHM/rmol)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini