spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Penandatanganan Kerjasama Fasilitas Pembiayaan PT INKA Dengan Bank Muamalat

KNews.id-PT Bank Muamalat Indonesia Tek menyalurkan pembiayaan kepada PT IndustriKereta Api atau PT INKA (Persero) senili Rp150 miliar. Fasilitas pembiayaan ini akan digunakan Oleh PT INKA untuk proyek pengadaan bus listrik sebagai sarana transportasi pada gelaran KTT G20 di Bali pada bulan Oktober-November 2022 mendatang.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana mengatakan pembiayaan ini juga ditujukan untuk proyek penyediaan transportasi umum daerah Surabaya dan Bandung hasil kerja sama PT INKA dan Perum DAMRI lewat skema Buy The Service (BTS).

- Advertisement -

“Penyaluran pembiayaan kali ini bagi kami sangat strategis. Tidak hanya dapat bekerja sama dengan BUMN manufaktur yang berpengalaman seperti PT INKA, tetapi proyek yang dibiayai juga berkaitan dengan agenda penting di Tanah Air yakni G20,” kata Permana dalam seremoni penandatanganan kerja sama Bank Muamalat dan PT INKA di Jakarta, Jumat 30 September 2022.

Dia melanjutkan pembiayaan ini menggunakan akad musyarakah dengan maksimal tenor selama empat tahun. Pemberian fasilitas pembiayaan ini akan menjadi pintu bagi terbukanya kerja sama bisnis lainnya antara Bank Muamalat dan PT INKA.

- Advertisement -

Dia berharap kerja sama ini dapat meningkatkan portofolio pembiayaan perseroan khususnya di segmen korporasi. Dia menjelaskan, pasca masuknya investor baru, yakni Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pada awal tahun ini pihaknya mulai menggenjot penyaluran pembiayaan.

Tercatat, per 30 Juni 2022 total pembiayaan Bank Muamalat secara bankwide mencapai Rp18,9 triliun. (Ach/Ibn)

- Advertisement -

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini