spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Pemprov DKI akan Ubah Program Rumah DP 0 Rupiah, Begini Respons Anies Baswedan

KNews.id – Program warisan Anies Baswedan semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta, rumah DP Rp 0, bakal ditinjau ulang Pemprov DKI. Program itu bakal diubah.

Saat ditanya awak media soal program Rumah DP 0 Rupiah, usai menonton pertandingan voli bareng Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (22/7), Anies tak memberi jawaban.
Anies hanya menjawab dengan senyuman yang cukup lebar.
Setelah itu Anies langsung berjalan meninggalkan kerumunan wartawan, dan berpamitan kepada AHY untuk meninggalkan lokasi.
Pemprov DKI Jakarta sebelumnya menerima kritik dari anggota dewan PSI dalam rapat agar program rumah DP 0 Rupiah ditinjau ulang karena dinilai tidak berguna. Pemprov DKI ternyata bakal mengevaluasi program warisan Anies Baswedan itu.
Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Retno Sulistiyaningrum mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi kembali soal hunian Dp 0. Dirinya menjelaskan nantinya hunian Dp 0 akan diubah menjadi hunian milik terjangkau.
“Kita evaluasi lagi nanti lah ya semua, tapi program hunian terjangkau tidak terbebani APBD. Bayangkan dari setiap rusunawa yang disubsidi yang memang sudah tidak layak, kalau enggak ada solusi gimana? Ya ini solusinya hunian milik terjangkau,” tutur Retno dalam rapat kerja di Komisi D DPRD DKI, Selasa (11/7).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini