spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Pemilu 2024, Cak Imin Incar Menkeu Jadi Pasangan Cawapresnya

KNews – Pemilu 2024, Cak Imin incar menkeu jadi pasangan cawapresnya. Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan pasangan yang dirinya incar untuk menjadi teman duetnya dalam pemilu 2024 kelak.

Dilansir dari gelora.co, Minggu 12 Juni 2022, Cak Imin selaku Ketua Umum PKB mengatakan bahwa dirinya sudah mempunyai kandidat cawapres yang ia sukai.

- Advertisement -

Kandidat cawapres yang Cak Imin lirik adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Cak Imin menilai Sri Mulyani merupakan faktor penting dalam perekonomian Indonesia.

“InsyaAllah nanti kita maju di Pemilu 2024, dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat. Salah satu yang saya lirik untuk menjadi cawapres saya adalah Ibu Sri Mulyani, menteri keuangan,” ujar Cak Imin, dikutip dari gelora.co, Minggu 12 Juni 2022.

- Advertisement -

“Cawapres sementara yang masuk dalam radar Ibu Sri Mulyani kerena beliau punya pengalaman dan dahsyat soal ekonomi. Ekonomi kita lagi sulit. Krisis akan menjadi resesi, resesi harus diantisipasi. Butuh wapres yang kuat dan mengerti soal ekonomi,” lanjut Cak Imin.

Namun demikian, Cak Imin mengakui bahwa dirinya dan PKB belum melakukan pendekatan terhadap Sri Mulyani terkait pemilihan presiden mendatang.

- Advertisement -

“Belum. Dalam waktu dekat, kita pasarkan dulu kepada partai-partai, kepada masyarakat, baru setelah itu kita bicara (dengan Sri Mulyani),” ucap Cak Imin.

Dilansir dari detik.com, Minggu 12 Juni 2022, Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dalam rangka pemilu tahun 2024 telah sah diundangkan.

PKPU Nomor 3 Tahun 2022 berisi tentang tahapan serta jadwal penyelenggaraan pemilu 2024. Pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu dilakukan mulai Jumat, 29 Juli 2022, sampai Selasa, 13 Desember 2022.

Kemudian pencalonan anggota DPD dimulai dari Selasa, 6 Desember 2022, sampai Sabtu, 25 November 2023. (RKZ/mks)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini